OTORITA, BIMBINGAN DAN PENULISAN BUKU
JAKARTA, 27 JUNI 2022
A. OTORITA
1. koordinasi dengan teknisi dan petugas kebersihan untuk menebang pohon belakang gedung C Fikom. pemotongan pohon dilakukan atas permintaan kantor departemen pertahanan karna gedungnya telah terganggu oleh pepohonan dari gedung C
2. Koordinasi dengan satpam untuk tetap menjaga keamanan kampus
B. BIMBINGAN
Melakukan pembimbingan skripsi dan tesis baik untuk program sarjana dan magister
C. MENULIS BUKU
Melanjutkan penulisan buku Motivasi dalam pendidikan. contoh
1.
Motivasi
dan Prestasi belajar
Mempelajari ilustrasi yang dikemukakan pada pengantar, apa yang
dilakukan oleh peserta didik yang bernama Siska dalam menekuni mata pelajaran matematika,
ternyata Siska memiliki motivasi belajar
matematika yang kuat yang dicirikan oleh ketekunan, kedisiplinan dan
kesungguhan dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya. Siska juga
belajar mengembangkan pemahaman matematika secara mandiri hal ini menunjukkan
konsistensi dalam melakukan kegiatan belajar, semua tugas yang
diberikan oleh gurunya dikerjakannya dengan baik. Kegiatan belajar yang dikukakannya didasarkan pada dorongan internal dan bukan
atas dasar perintah guru dan orang tua. Hasil yang dicapai oleh Siska sangat
memuaskan dan sesuai dengan potensi dan kemampuannya. Upaya yang dilakukan
dengan tekun oleh Siska ternyata terkandung tujuan yang menjadi acuan perilaku
belajarnya yaitu suatu hari kelak Siska bercita-cita menjadi ilmuwan seperti
ilmuwan Amerika yang dapat melakukan penelitian di angkasa luar. Apa yang
terkandung di dalam uraian tersebut, dapatlah diduga bahwa yang diuraiakan
adalah esensi motivasi yang diwakilkan oleh upaya Siska dalam melakukan
kegiatan belajar matematika. Seorang siska yang melakukan perbuatan belajar
dengan bersungguh – sungguh pastilah mampu mencapai prestasi belajar yang telah ditetapkannya dan di dalamnya
terkandung cita-cita yang sekaligus merupakan tujuan dalam kehidupannya.
penulis adalah dosen pada Fakulotas Psikologi UNIVERSITAS PERSADA INDONESIA YAI
Comments
Post a Comment