OTORITA, MENGAJAR DAN BUKU

 JAKARTA, 7 DESEMBER 2023

OTORITA

melakukan koordinasi dengan satpol pp dan satpam dalam rangka menjaga ketertiban pedagang kaki lima depan kampus dan juga dengan teknisi untuk tetap menjaga dan memelihara sarana dan prasarana kampus

MENGAJAR

mengajar pada program magister psikologi dalam mata kuliah analisis perilaku dan intervensi psikologi pendidikan

BUKU

melanjutkan penulisan buku psikologi pendidikan 

contoh

Cognitive Modeling

            Konsep modeling yang diimplimentasikan dalam proses pembelajaran disebut dengan istilah cognitive modeling  yang menyangkut bagaiman sang model mendemonstrasikan perilaku tertentu dan bersamaan dengan itu sang model mendeskripsikan secara verbal pemikiran dan perilakunya (Pintrich dan Schunk, 2002). Selanjutnya Eggen dan Kauchak (2004) membuat ilustrasi sebagai berikut :

            “perhatikan teman- teman,” kata Jeanna Edwards, dia menunjukkan Joanne bagaimana bekerja dengan mikroskopnya” sekarang saya tunjukkan caranya menggunakan mikroskop sekali lagi....... sekarang amati dengan saksama tentang prosedur kerjanya. Hal ini sangat penting karena slidenya mudah pecah. Komponen pertama saya pegang dan taruh pada tempatnya, demikian seterusnya secara berurutan dan perhatikan dengan saksama. Saya memegang lensanya dan memutar beberapa kali sampai bertemu dengan titik fokusnya. Akhirnya secara perlahan mengangkat lensa  sampai saya menemukan fokus tentang objek yang saya amati. Kamu dapat mencoba melakukan  sampai kamu dapat melakukan sesuai prosedur yang ada dan kamu menemukan objek yang kamu hendak amati. Lanjutkan latihan sampai kamu bisa.”

penulis adalah dosen pada  fakultas psikologi UNIVERSITAS PERSADA INDONESIA YAI

Comments

Popular posts from this blog

OTORITA, KOORDINASI

OTORITA, EMNGAJAR DAN MENGUJI

OTORITA, UJIAN DAN BUKU